Thursday, August 1, 2013

Mudik Pakai Motor Matik, Periksa CVT Dulu

Mudik Pakai Motor Matik, Periksa CVT Dulu Jakarta - Otolovers yang ingin mudik menggunakan sepeda motor matik Yamaha, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda berangkat pulang kampung. Semuanya dilakukan agar selama di perjalanan tetap aman dan nyaman.

Service Advisor Yamaha DDS, Dicky Hermawan menuturkan, memang tidak ada hal yang khusus, semuanya umum-umum saja, tapi jangan menyeplekan karena dengan melakukan pengecekan sebelum berangkat mudik itu perlu dilakukan.

"Sebenarnya hampir sama saja, karena ini motor matik jadi pemeriksaan CVT jauh lebih penting," ujar Dicky saat ditemui detikOto.

Sebelum berangkat mudik, pengecekan CVT itu perlu agar bisa dilihat kelayakan V-belt karena V-belt ini merupakan nyawanya dari motor matik.

"Pengecekan di V-belt seperti memberikan pelumasan di bagian CVT, dan komponen2 CVT-nya. Walaupun tidak mudik bagian ini harus tetap di rawat. Ideannya per 12 ribu km untuk perawatan CVT," ujarnya.

Sementara itu, sebelum pergi mudik juga harus memperhatikan tekanan ban motor depan dan belakang.

"Kalau standarnya untuk ban depan 29 psi dan belakang 33 psi. Tapi kalau orang mudik kan biasanya banyak yang bawa barang jadi harus ditambah sedikit tekananya, disesuaikan saja pokoknya," pungkasnya.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment