Thursday, August 1, 2013

Nissan GT-R Nismo Bakal Jadi Mobil dengan Akselerasi Tercepat

Nissan GT-R Nismo Bakal Jadi Mobil dengan Akselerasi Tercepat Jakarta - Produsen mobil Nissan siap mengagetkan dunia dengan memperlihatkan mobil dengan akselerasi tercepat di dunia. Mobil itu adalah Nissan GT-R Nismo racikan khusus yang bisa berakselerasi dari diam sampai 96 km/jam dalam waktu hanya 2 detik saja.

Sebagai perbandingan, Lamborghini Aventador saja 'hanya' mampu berakselerasi dalam waktu 2,9 detik.

Dikabarkan, mobil ini akan diperlihatkan Nissan di Tokyo Motor Show di November. Seorang sumber mengatakan kepada Auto Express kalau mobil ini telah diracik khusus.

Diperkirakan, mesin twin-turbo V6 diracik ulang dengan bobot yang lebih ringan. Untuk membuat mobil ini, Nismo akan dibandu oleh perusahaan Inggris Williams Advanced Engineering, tim yang ikut membantu Juke Nismo.

"Anda akan terkejut melihat betapa banyak hal yang bisa diperbaiki, bahkan di mobil seperti GT-R. Anda berharap itu semua telah disetel maksimum, itu sebenarnya mudah agar mendapat keuntungan besar," kata seorang insinyur William.

Nissan belum mengumumkan berapa harga mobil ini bila dijual. Kepala produk spesial Nismo Hiroshi Tamura mengatakan kalau sangat banyak yang bisa dikreasikan pada mobil-mobil Nissan.

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment