Monday, March 17, 2014

Laju Penjualan Motor Matik Diprediksi Bakal Makin Kencang

Laju Penjualan Motor Matik Diprediksi Bakal Makin KencangPontianak - Penjualan motor matik diperkirakan bakal kian kencang. Bukan hanya di kota-kota besar di Jawa saja namun juga ke wilayah di luar Jawa.

Misalnya di Pontianak Kalbar, motor matik menjadi rajanya dengan Honda BeAT yang menjadi primadonanya.

"Meski varian sport semakin digemari, matik masih menjadi kendaraan yang paling digemari di Pontianak," ujar Kepala Wilayah AI-HSO Kalbar, Ronny Agustinus, di Pontianak Kalimantan Barat pekan lalu.

"Dan varian matik kita (Honda) yakin akan semakin strong. Tahun lalu kita berhasil merebut pasar hingga 60 persen, dan ditahun ini kita targetkan akan mampu merebut 65-70 persen dari total penjualan (Honda)," tambahya.

Honda BeAT penjualannya mencapai 34 persen dari total penjualan Honda di Kalimantan Barat. "Dan tiap bulan kami bisa menjual 1.800-1.900 unit di seluruh Kalbar," ujarnya.

"Untuk penjualan Honda Vario juga terbilang bagus. Di Januari kami berhasil menjual 1.500 unit dan Februari juga sama sekitar 1.500 unit. Karena waktu itu stok tipis (sedikit)," tambahnya.

Namun dirinya mengakui untuk Honda Scoopy tidak terlalu digemari di Pontianak, Kalbar.

"Di Januari 2014 kami berhasil menjual 80 unit, Februari tidak jauh berbeda hanya sekitar 80-90 unit. Karena marketnya (Honda Scoopy) sendiri tidak besar, karena varian ini memang untuk pecinta retro," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment