Monday, March 17, 2014

Tahun Ini di Jakarta Tangerang Ada 532.000 Unit Motor Honda

Tahun Ini di Jakarta Tangerang Ada 532.000 Unit Motor HondaJakarta - Pada tahun 2013 lalu Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main diler motor Honda di Jakarta dan Tangerang berhasil menjual 461.004 unit. Untuk tahun ini ditargetkan bisa terjual 532.000 unit atau meningkat 16 persen dibandingkan tahun lalu.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Marketing Dept, Head WMS Ario dalam Press Briefing di kantor WMS jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Selasa (18/3/2014).

"Tahun ini lebih optimistis dibanding tahun lalu. Karena selalu seperti itu kita ingin penjualannya lebih tinggi dibandingkan tahun lalu," ujar Ario.

Untuk komposisinya, Ario menambahkan motor matik tetap menjadi primadona dengan 73 persen dan diprediksi tetap Honda BeAT yang unggul, kedua adalah motor bebek sebesar 16 persen yang didominasi oleh Supra X. Untuk motor sportnya dipastikan bisa menyumbangkan 11 persen dengan jagoannya adalah CB150R.

"Untuk di segmen motor sport saja, 50 persennya disumbangkan oleh CB150R, Verza 30 persen dan Mega Pro 15 persen," bebernya.

Ketika ditanya kenapa untuk Mega Pro persentasinya kecil?

"Mega Pro bukannya pesimis tapi kapasitas produksinya. Kalau tidak salah pabrik di plant 4 nanti khusus untuk sport, mudah-mudahan dari situ bisa ditingkatkan lagi," katanya.

Di lain hal, lanjut Ario saat ini diler WMS di Jakarta dan Tangerang sudah mencapai 125 diler, untuk tahun ini tidak ada rencana penambahan diler karena yang perlu itu adalah ditingkatkan pelayanan dan produktifitasnya masing-masing diler.

"Yang kita perbanyak adalah pameran, pos di daerah-daerah tertentu," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment