Tuesday, April 1, 2014

Di Jepang Rp 44 Juta, Berapa Harga Yamaha Tricity di Indonesia?

Di Jepang Rp 44 Juta, Berapa Harga Yamaha Tricity di Indonesia?Jakarta - Motor tiga roda pertama Yamaha, Tricity, akan menjadi motor untuk pasar global. Di Jepang harga motor ini mencapai Rp 44 jutaan.

Hal itu sempat diucapkan Presiden Yamaha Motor Company Hiroyuki Yanagi dalam jumpa pers di Tokyo akhir tahun lalu. "Kami harapkan di Jepang harganya bakal di bawah 400.000 yen (Rp 44 juta)," ujarnya.

Yamaha Indonesia, melalui GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo menuturkan, untuk memboyong motor ini ke Indonesia pastinya perlu survei yang jelas.

"Tunggu aja deh. Sabar, wong sabar disayang Gusti Allah SWT. Kita lihat riset ke konsumennya dahulu mas. Saat ini belum bisa kasih statement apa-apa, tunggu aja ya," tambah Eko.

Yanagi sebelumnya menuturkan motor Tricity bersama dengan motor sport R25 akan diproduksi di kawasan ASEAN seperti Thailand dan Indonesia.

Namun untuk meluncurkan motor ini Yamaha, menurut Eko pastinya harus melihat kondisi pasar di Indonesia, apakah pasar bisa menerima motor tiga roda.

"Masalahnya bukan itu (diproduksi di Thailand). Kalau kita launching harus produk yang memang siap diterima masyarakat Indonesia dari berbagai sisi," ujar Eko.

Begitu pula soal harga. "Harga akan diberitahukan kemudian," ujar Eko.

Rencananya Yamaha Trinity akan diproduksi oleh Thai Yamaha Motor Co pada bulan April 2014 dengan target penjualan 10.000 unit di tahun pertama.

Yamaha akan mencetak sejarah dengan Tricity karena motor ini merupakan motor tiga roda pertama dengan teknologi Leaning Multi Wheel.

0 comments:

Post a Comment