Tuesday, April 1, 2014

Manfaat Lampu HID di Mobil

Manfaat Lampu HID di MobilJakarta - Otolovers, HID (High Intensity Discharge) banyak digunakan pengendara mobil karena mampu menghasilkan intensitas cahaya yang lebih baik. Sebagai contoh ketiga terjebak di kegelapan malam. Intesitas cahaya mampu menerangi dengan baik.

Selain itu, manfaat yang diberikan lampu HID adalah lampu terang namun menghemat baterai aki. Masa pakai baterai aki pun lebih lama asalkan proses pengisian daya ke aki tidak bermasalah.

"HID sangat membantu pengendara mobil, dan menjaga keamanan dan kenyamanan saat mengendarai mobil. Daya yang digunakan bisa menghemat aki. Contohnya HID cuma 35 watt, lampu biasa 60/55 watt. Lebih rendah pemakaian listrik dan cahaya lebih mantep," kata karyawan New Ramayana Motor spesialis lampu, Dodi kepada detikOto.

Dodi yang ditemui detikOto di pusat Niaga Duta Mas Fatmawati lantai 2 no.15 Jaksel ini menuturkan karena kelebihan dan kualitas pencahayaan membuat lampu HID menjada salah satu tren di dunia otomotif.

Belum lagi lanjut Dodi usia lampu HID lebih panjang daripada lampu standar. Dodi menjelaskan, penggunaan HID bisa lebih dari 4000 jam, kalau pemasangan dan kelistrikan mobil tidak bermasalah.

"Sudah beberapa tahun lampu HID banyak peminat. Tidak perlu menghabiskan daya aki yang terlalu besar, dan intensitas cahaya jauh lebih terang. Usia lampu HID juga lebih panjang," ucapnya.

Dodi menambahkan, lampu HID bisa dipasang pada setiap model dan merek mobil. Alasan ini yang membuat lampu HID semakin diminati pengguna mobil. "Bisa dipasang di mobil apapun," yakin Dodi.


0 comments:

Post a Comment