Tuesday, April 1, 2014

Waduh, Penarikan Mobil GM Sentuh Angka 6 Juta Mobil!

Waduh, Penarikan Mobil GM Sentuh Angka 6 Juta Mobil!Washington - Produsen mobil terbesar Amerika Serikat, General Motors, tengah menjadi sorotan akibat banyaknya recall yang mereka lakukan. Recall terbaru yang melibatkan 1,5 juta mobil membuat mereka harus menarik 6.260.000 mobil sejak awal tahun ini.

General Motors baru saja mengumumkan akan menarik kembali (recall) lebih dari 1,5 juta kendaraan karena masalah pada power steering.

"Kontrol kemudi dapat dipertahankan karena kendaraan akan kembali ke kemudi manual, namun tenaga pengendara lebih besar akan diperlukan pada kecepatan kendaraan rendah," ujar GM dalam pernyataan resminya seperti dilansir Reuters.

Dari 1.508.445 kendaraan yang terlibat dalam recall kali ini, lebih dari 1,3 juta kendaraan ada di Amerika Serikat.

Tiga dari enam model yang ditarik ini tercatat juga terlibat dalam recall skala besar akibat masalah pada stok kontak yang menyebabkan 13 kematian.

Untuk membuat para konsumen yakin, GM ternyata tidak hanya akan mengganti perangkat yang bermasalah, tapi juga menawarkan jaminan seumur hidup untuk penggantian motor listrik power steering di 405.484 mobil lain.

"Kami telah merecall beberapa kendaraan ini sebelumnya untuk masalah yang sama dan menawarkan jaminan yang diperluas pada orang lain, tapi kami tidak cukup melakukannya," aku wakil presiden GM bidang Keselamatan Kendaraan Jeff Boyer di Reuters.


0 comments:

Post a Comment