Tuesday, April 1, 2014

Hanya 3 Mobil Porsche Ini yang Tidak Terpukul Kenaikan Pajak Barang Mewah

Hanya 3 Mobil Porsche Ini yang Tidak Terpukul Kenaikan Pajak Barang MewahJakarta - Porsche Indonesia sedang menghadapi gelombang kenaikan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) dari 75-125 persen untuk mobil bensin di atas 3.000 cc.

Rata-rata mobil Porsche terkena imbas kenaikan PPnBM. Namun Porsche Indonesia sedikit bernapas lega. Sebab tidak semua mobil Porsche yang dipasarkan di Indonesia terinfeksi virus PPnBM. Dari belasan model hanya 3 model yang tidak terkena imbas kenaikan PPnBM.

Foto: Porsche Cayman Teranyar Hadir di Indonesia

"Tidak semua mobil kita (Porsche) terinfeksi sama luxury tax. Kami punya model yang di bawah 3.0 liter," tegas Managing Director Porsche Indonesia, Christopher Choi di Jakarta, Selasa (1/4/2014).

Ada 3 mobil Porsche memiliki mesin di bawah 3.000cc yaitu Porsche Cayman 2.7 liter, Boxster 2.7 liter dan Panamera S 2.9 liter.

Foto: Mewahnya Porsche Panamera S

Meski cuma 3 model yang tidak terjangkit virus PPnBM, Christopher menegaskan Porsche Indonesia akan sangat terpukul. Sebab aturan baru ini akan menyebabkan peningkatan penjualan yang tidak signifikan bila dibandingkan dengan tahun lalu.


0 comments:

Post a Comment