Tuesday, April 1, 2014

James Hetfield 'Metallica' yang Suka Mobil Custom

James Hetfield Pleasanton - Superstars James Hetfield kembali membuat gebrakan dalam dunia modifikasi. Berdiri sebagai frontman di band kawakan Metallica, James Hetfield berhasil membuat mobil kustom yang dijuluki 'The Black Pearl'.

Hetfield sendiri mempercayakan rumah modifikasi RD Kustoms untuk buat menggarap ide kreatifnya dalam melahirkan mobil modifikasi.

"Saya suka menciptakan seni," ujar Hetfield dilansir contracostatimes, Rabu (2/4/2014).

"Dan aku mencintai mobil. Untuk beberapa alasan saya memiliki fobia mengemudi mobil yang tidak berkarakter," lanjut Hetfield.

Hetfield, warga Marin County adalah anggota Beatniks Car Club, dia telah membangun 7 mobil custom sejak 2008, empat di antaranya bekerjasama dengan Rick Dore dari rumah modifikasi RD Kustoms.

Mobil modifikasi The Black Pearl sebagai mobil spesial dan unik bagi Hetfield. Bodinya terbuat dari aluminium yang dipahat dan terinspirasi dari mobil klasik tahun 1920 sampai 1930-an, namun kental ciri khas modifikasi Amerika. Bodinya sendiri buatan tangan Marcel and Luc De Ley.

Fender-nya dibuat lebih gambot dan lebar agar keempat ban tenggelam di balik bodi aluminiumnya. Sedangkan bodinya dilaburi warna hitam dan dan sedikit lis putih. Black Pearl sendiri berdasarkan Jaguar Saloon 1948.


0 comments:

Post a Comment