Tuesday, April 1, 2014

Ronde Kedua, 1 Liter Bensin Suzuki Nex Melaju Hingga 65,9 Km

Ronde Kedua, 1 Liter Bensin Suzuki Nex Melaju Hingga 65,9 KmJakarta - Pada pengujian pertama detikOto, skutik injeksi dari Suzuki, Nex bisa melaju sejauh 60,3 km dengan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax RON 92. Bagaimana jika pengendaranya diganti? Apakah lebih irit BBM?

Rider pertama yang menguji Nex ini memiliki berat badan 67 kg dengan tinggi 168 cm dan saat berkendara konstan dengan kecepatan 40 km/jam.

Untuk pengujian kedua, pengendara yang menungangi Suzuki Nex memiliki berat badan 75 kg dengan tinggi 175 cm.

Sebelum mulai berjalan, seperti biasa ritual yang dilakukan adalah kembali menguras bersih BBM yang ada di tangki Suzuki Nex sampai motor tidak bisa dinyalakan.

Setelah itu, motor tersebut disi BBM jenis Pertamax RON 92 sebanyak 1 liter dengan diukur menggunakan gelas ukur berukuran 500 ml sebanyak 2 kali sehingga mencapai 1 liter.

Kondisi motor semuanya benar-benar standar, tekanan angin sudah disesuaikan dengan standar rekomendasi pabrikan. Saat itu kondisi odometernya 00072,1 km.

Kunci mulai digeser ke posisi on dan tombol starter pun ditekan hingga mesin menyala. Brumm.. Dengan perlahan selongsong gas pun diputar dan perjalan pun dimulai.


0 comments:

Post a Comment