Monday, April 7, 2014

Disemprot Ahok, Ini Tanggapan Weichai Soal Bus Tingkatnya

Disemprot Ahok, Ini Tanggapan Weichai Soal Bus TingkatnyaJakarta - Kontroversi terkait bus tingkat pariwisata yang dihadirkan oleh pemerintah Jakarta terus berlanjut. Ternyata, Weichai, merek bus tingkat itu adalah salah satu perusahaan terkemuka di Tiongkok.

BCI, merek yang digunakan oleh dinas pariwisata DKI Jakarta merupakan merek asal Australia yang dibeli oleh perusaaan asal Tiongkok, Weichai.

Director Weichai Indonesia, Ding Wei memaparkan kalau Weichai adalah produsen mesin heavy duty terbesar di dunia dengan produksi lebih dari 700.000 mesin di seluruh dunia, 40.000 mesin diantaranya adalah mesin berbahan bakar gas.

Selain itu, Weichai juga menjadi produsen heavy duty terbesar kelima di Tiongkok lewat merek Shacman. Lalu berbekal merek Fast Gear, perusahaan ini juga menjadi nomor satu di Tiongkok untuk transmisi heavy duty.

Merek Hande Axle menjadi merek nomor 1 di segmen heavy duty axle di Tiongkok.

Tidak hanya itu, di tataran internasional, Weichai juga memiliki merek kapal pesiar Ferretti di Italia yang menjadi pemimpin di kapal pesiar merah di dunia serta Kion dan Linde untuk urusan forklift di Eropa. Ada lagi Torch yang menjadi podusen busi nomor 1 di China.

Lebih lanjut Ding menjelaskan kalau Weichai Grup sudah mendirikan 4.000 service center di seluruh China dan lebih dari 1.000 titik di luar China di 80 negara, termasuk Indonesia.


0 comments:

Post a Comment