Monday, April 7, 2014

Motor Road Warriors untuk Touring dan Safety Riding

Motor Road Warriors untuk Touring dan Safety RidingJakarta - Otolovers masih ingat dengan salah satu lady bikers yang menjadi pemenang Road Warriors tahun 2013 lalu? Ya, dia adalah Lestirini Pusaka. Wanita yang akrab disapa Ririn ini berhasil membawa pulang 1 unit sepeda motor Yamaha Byson.

Sesuai dengan janjinya, sepeda motor yang menjadi hadiah itu akan digunakan untuk acara safety riding. Lalu bagaimana kabarnya sampai saat ini?

"Motor itu baik-baik saja, sesuai dengan janji aku, yang bilang motor itu bakal dipakai untuk acara safety riding," ujar Ririn saat dihubungi detikOto melalui sambungan telepon, Senin (7/4/2014).

Ditambahkannya, ia tidak memodifikasi Yamaha Byson itu. Hanya saja sedikit dipasangkan engine guard (pelindung mesin). Hal itu dilakukan agar kondisi motor tetap terjaga meski sering digunakan untuk acara safety riding.

"Motornya sudah jatuh berkali-kali, bahkan sudah pernah terguling. Tapi karena pakai engine guard jadi tidak apa-apa," katanya sambil tertawa.

Selama digunakan untuk safety riding, motor itu banyak dipakai oleh orang lain karena safety riding yang digelar komunitas Horse Power Indonesia ini mempersilahkan kepada para komunitas sepeda motor lainnya untuk belajar safety riding.

"Untuk komunitas ada biaya pendaftaranya yakni Rp 300 ribu/orang dan kuotanya 30 orang. Pembelajarannya 8 jam, 80 persen praktek, 20 persen teori dan dilaksanakan di pintu 5 Senayan setiap Sabtu dan Minggu," bebernya.

Selain itu, Ririrn juga menggunakan motor itu untuk sehar-hari bahkan belum lama ini ia melakukan touring Jakarta-Bandung dengan teman-teman klubnya.

"Motor itu juga aku pakai touring ke Bandung. Berangkat Sabtu pulang Minggu malam," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment