Monday, April 7, 2014

Kawasaki Resmikan Pabrik Motor di Cikarang

Kawasaki Resmikan Pabrik Motor di CikarangBekasi - Produsen motor Kawasaki baru saja meresmikan sebuah pabrik perakitan sepeda motor di Bekasi. Di pabrik ini akan lahir beragam motor sport Kawasaki mulai dari Ninja RR Mono, KLX 150S, KLX150L, dan D-Tracker150.

President Director PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Yoshihiro Tanigawa mengatakan, sejak hadir di Indonesia tahun 1994, tahun ini akan menjadi lompatan yang besar untuk KMI karena membuka pabrik baru.

Bangunan pabrik ini mengambil lahan seluas pabrik seluas 44.000 meter persegi di atas lahan seluas 150.000 meter persegi. Dengan area seluas itu, maka pabrik ini memiliki kapasitas produksi 150.000 unit sepanjang tahun.

Pabrik yang berada di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat ini menyerap tenaga kerja sampai 1.600 orang untuk mengakomodir permintaan pasar dari pengguna motor kelas premium di Indonesia yang naik seiring meningkatnya pendapatan kelas menengah di Indonesia.

"Pertumbuhan penjualan Kawasaki telah mendorong kebutuhan untuk membangun pabrik baru dengan kapasitas yang lebih besar," jelas Tanigawa saat peresmian.

Pabrik ini memiliki fasilitas pengelasan, pengecatan bagian besi dan plastik dan perakitan rangka, permesinan, perakitan mesin dan fasilias pengujian dan akan memproduksi empat model motor Kawasaki.




0 comments:

Post a Comment