Monday, April 7, 2014

Wah Komodo Dipakai untuk Nama SUV India!

Wah Komodo Dipakai untuk Nama SUV India!New Delhi - Nama hewan asal Indonesia kembali digunakan pelaku industri otomotif Dunia. Setelah nama Macan untuk penamaan SUV asal pabrikan Jerman Porsche, kini salah satu nama hewan Indonesia menjadi nama SUV asal India.

Adalah nama hewan Komodo yang digunakan untuk pabrikan mobil asal India, Mahindra & Mahindra (M&M). Mahindra menggunakan nama Komodo untuk mobil Komodo IED Concept. Nama Komodo jelas-jelas salah satu nama hewan dari Indonesia yang sangat dilestarikan keberadannya.

Tidak ada penjelasan mengapa M&M mencaplok nama Komodo pada salah model konsepnya. Namun sangat jelas jika Komodo IED Concept mengusung desain kokoh di setiap lekuk tubuhnya.

Komodo IED Concept hasil rekayasa desainer India, Makrand Patil yang juga lulusan Institute Europeo di Design (IED) di Turin, Italia. Patil mendapt arahan untuk menghasilkan konsep SUV yang mengerti keinginan konsumen.

Di sisi lain Komodo IED Concept merupakan SUV 4x4 yang dianggap fungsional dan mewah yang setara dengan SUV masa depan lainnya. Komodo IED Concept merupakan SUV 4x4 ditujukan untuk medan semi offroad, namun tak menunjang untuk medan offroad.

"Apa yang saya sajikan adalah sebuah SUV yang dibangun untuk pasar India. Segmennya bisa siapa saja mulai dari kalangan muda untuk individu, pebisnis, ayah yang cinta keluarga dan gemar berpetualang," kata Patil.

"SUV ini telah dirancang mengingat mengusung nama besar Mahindra. Model ini sebagai status kemampuan Mahindra, keaslian dalam desain dan fungsi. Mobil ini mengarah pada ketahanan dan keandalan untuk konsumen India yang menginginkan perubahan," sahut Patil.


0 comments:

Post a Comment