Monday, April 7, 2014

Pabrik Kawasaki Cikarang Ketiga Terbesar di Dunia

Pabrik Kawasaki Cikarang Ketiga Terbesar di DuniaBekasi - Pabrik Kawasaki yang baru saja di buka di Cikarang, Bekasi menempati seluas 44.000 meter persegi di lahan seluas 150.000 meter persegi. Dengan begitu, ini adalah pabrik sepeda motor Kawasaki terbesar ketiga setelah Jepang dan Thailand.

Pabrik yang berada di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi ini menyerap tenaga kerja sampai 1.600 orang untuk mengakomodir permintaan pasar dari pengguna motor kelas premium di Indonesia yang naik seiring meningkatnya pendapatan kelas menengah di Indonesia.

Ada berbagai fasilitas di pabrik ini mulai dari fasilitas pengelasan, pengecatan bagian besi dan plastik dan perakitan rangka, permesinan, perakitan mesin dan fasilias pengujian.

Empat model motor Kawasaki akan diproduksi di pabrik ini mulai dari Ninja RR Mono, KLX 150S, KLX150L, dan D-Tracker150.

"Kami membangun pabrik ini dengan standar modern untuk mencapai tujuan tersebut dan kami akan melatih pegawai-pegawai kami untuk mengembangkan kualitas dengan cepat dan efisiensi agar mencapai tahap yang lebih tinggi lagi," ujar Presdir PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Yoshihiro Tanigawa saat peresmian pabrik, Selasa (8/4/2014).

Setelah masuk ke Indonesia tahun 1994, produksi Kawasaki di Indonesia dimulai sejak 1995, dan awalnya hanya memproduksi motor bebek. Pasar Indonesia tumbuh dengan cepat tahun demi tahun dan sejak 2008, Ninja 250R diperkenalkan di Indonesia dan menjadi pilihan para pecinta motor sport.

Sejak saat itu, pertumbuhan penjualan Kawasaki di kelas Premium Bike di Indonesia melesat. Tonigawa mengatakan tahun ini adalah sebuah lompatan besar bagi Kawasaki di Indonesia karena bisa membuka pabrik baru.


0 comments:

Post a Comment