Monday, April 7, 2014

Enggan Komentari Protes Ahok, Weichai Hanya Pastikan Suku Cadang Lancar

Enggan Komentari Protes Ahok, Weichai Hanya Pastikan Suku Cadang LancarJakarta - Weichai, perusahaan yang bus tingkatnya digunakan oleh dinas pariwisata DKI Jakarta tidak ingin menanggapi komentar miring terkait bus tingkat mereka.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat menyesalkan pembelian 5 unit bus tingkat wisata dari Weichai ini. Ahok meminta bus-bus wisata ini memiliki kualitas yang baik.

"Seperti bus tingkat saya bilang samakan saja dengan Singapura, eh yang datang Weichai," ujar Ahok di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2014).

Namun, Weichai Indonesia menolak menanggapi komentar tersebut. Namun mereka tetap berkomitmen untuk merawat bus tingkat tersebut. Seperti mobil, bus tingkat ini dirawat berkala tiap 5.000 km.

Bus tingkat yang digunakan dinas pariwisata itu adalah BCI, merek asal Australia yang dibeli oleh perusaaan asal China, Weichai.

"Kami tidak mau komentar. Pertama kami tidak punya hak," kata Director Weichai Indonesia, Ding Wei yang kemudian menjelaskan bukan mereka yang menjual bus tersebut ke pemerintah DKI Jakarta.

Mereka hanya menyediakan produk terbaik kepada pemesannya dalam hal bus tingkat ini, perusahaan lokal PT Putriasi yang menjual bus tingkat ke pemerintah Jakarta.

"Lalu kedua, ini mendekati pemilu. Terlalu sensitif kalau kami komentar. Ketiga, perwakilan duta besar China sudah bertemu dengan Jokowi dan Ahok untuk menyampaikan banyak hal," jelasnya.

"Keempat untuk Weichai, yang penting after salesnya berjalan baik dan lancar. Itu yang kita lakukan terus. Yang kami ingin tekankan adalah kami serius merawat produk yang kami buat," lugasnya.


0 comments:

Post a Comment