Monday, April 7, 2014

Harley B-Rocket, Motor yang Terinspirasi Pesawat Ulang Alik

Harley B-Rocket, Motor yang Terinspirasi Pesawat Ulang AlikLondon - Dalam membuat dan memodifikasi sepeda motor, ide atau inspirasi bisa datang dari mana saja. Bahkan wujud pesawat sekalipun bisa diterapkan dalam memodifikasi atau membuat motor.

Seperti yang dilakukan oleh rumah modifikasi terkemuka sekaligus agen Harley-Davidson di Inggris, Shaw. Shaw membuat Harley dengan mengusung tema pesawat luar angkata atau dikenal sebagai pesawat ulang alik untuk perusaah jam Bell & Ross.

Motor itu diberinama B-Rocket. Gayanya terinspirasi pesawat ulang alik tahun 1960-an sehingga terlihat begitu efisien dan aerodinamis sehingga mencerminkan karakter Bell & Ross. Demikian dilansir laman BBC, Senin (7/4/2014).

Seluruh bodinya menggunakan bahan alumunium dan rem depan dan belakang menggunakan cakram berukuran 10 inci. Struktur fender belakang terlihat begitu besar.

Tapi sayang, mesin V-Twin Harley-Davidson yang ada pada motor itu tidak mengandung turbin jet, tapi mesin itu sudah intake udara pada sisi kanan mesin dan untuk sisi kirinya tersedia pendingin minyak.

Tak tanggung-tanggung, B-Rocket ini nantinya akan dipamerkan di ajang Baselworld Jewellery and Watch di Swis pada bulan ini.


0 comments:

Post a Comment