Monday, April 7, 2014

Ninja RR Mono Buatan Cikarang Siap Diekspor

Ninja RR Mono Buatan Cikarang Siap DieksporBekasi - Produsen motor Kawasaki hari ini membuka pabrik kedua mereka di Indonesia. Selain memproduksi motor untuk pasar dalam negeri, pabrik ini akan pula mengirimkan motor ke luar negeri.

Pabrik anyar itu berada di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi (8/04). Bangunan pabrik seluas 44.000 meter persegi di atas lahan seluas 150.000 meter persegi dan menjadikannya pabrik sepeda motor Kawasaki terbesar ketiga setelah Jepang dan Thailand.

Presdir PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Yoshihiro Tanigawa mengatakan kalau pabrik ini memiliki kapasitas produksi 150.000 unit per tahun dengan tenaga kerja mencapai 1.600 orang.

Pabrik ini memiliki fasilitas pengelasan, pengecatan bagian besi dan plastik dan perakitan rangka, permesinan, perakitan mesin dan fasilias pengujian dan akan memproduksi empat model motor Kawasaki, yaitu Ninja RR Mono, KLX 150S, KLX150L, dan D-Tracker150.

Untuk Ninja RR Mono, Kawasaki akan mulai mengekspor motor made in Cikarang ini ke Filipina.

"Kawasaki adalah pabrikan sepeda motor pertama di Indonesia yang memproduksi motor sport 250 cc silinder tunggal 'Ninja RR Mono'. Pasar utama model ini tentu saja Indonesia, tetapi kami menargetkan untuk memuaskan pengendara motor sport di negara berkembang lainnya juga," katanya.

"Kami juga menantang diri kami sendiri untuk melompat ke tahap baru kualitas produk kami sehingga kami bisa mengekspor produk buatan Indonesia ke negara-negara maju," lanjutnya.

Galeri Foto: Kawasaki Ninja RR Mono


0 comments:

Post a Comment