Monday, April 7, 2014

Kini Giliran Ford yang Menarik Ratusan Ribu Mobil

Kini Giliran Ford yang Menarik Ratusan Ribu MobilWashington - Setelah GM, Mazda dan BMW ada satu lagi pabrikan yang melakukan penarikan kembali mobilnya. Pabrikan itu adalah Ford. Ford menarik sekitar 434.700 unit kendaraan karena dua masalah.

Penarikan kembali atau yang biasa disebut recall ini terjadi untuk kendaraan yang dijual di Amerika Utara. Seperti dilansir Reuters, Selasa (8/4/2014) ada dua penyebab recall.

Yang pertama, Ford menarik 385.750 unit mobil Escape karena masalah korosi yang bisa mengakibatkan subframe dan lower control arm terpisah. Sehingga ini bisa menyebabkan gangguan pada kemudi. Mobil yang ditarik adalah Escape model tahun 2001-2004 yang dijual di Amerika dan Kanada.

Suku cadang mobil bisa mengalami korosi terutama di daerah yang bersalju, dimana garam sering ditabur ke jalanan untuk mencairkan salju.

Penarikan kedua berlaku untuk 48.950 mobil keluaran terbaru dari Fusion, Lincoln MKZ, Escape dan C-MAX. Mobil-mobil ini harus ditarik untuk menggantikan rangka bagian belakang yang tidak memenuhi standar dari Badan Keselamatan dan Lalu Lintas Amerika Serikat.


0 comments:

Post a Comment