Monday, April 7, 2014

Weichai: Tidak Semua Merek Tiongkok Cuek

Weichai: Tidak Semua Merek Tiongkok CuekJakarta - Weichai, perusahaan yang bus tingkatnya digunakan oleh dinas pariwisata DKI Jakarta berkomitmen untuk merawat bus tingkat tersebut. Seperti mobil, bus tingkat ini di service berkala tiap 5.000 km.

BCI, merek yang digunakan oleh dinas pariwisata DKI Jakarta merupakan merek asal Australia yang dibeli oleh perusaaan asal China, Weichai.

Director Weichai Indonesia, Ding Wei memaparkan kalau Weichai adalah produsen mesin heavy duty terbesar di dunia dengan produksi lebih dari 700.000 mesin di seluruh dunia, 40.000 mesin diantaranya adalah mesin berbahan bakar gas.

Lebih lanjut Ding menjelaskan kalau Weichai Grup sudah mendirikan 4.000 service center di seluruh China dan lebih dari 1.000 titik di luar China di 80 negara, termasuk Indonesia.

"Tidak semua produk China mengesampingkan urusan after sales," kata Senior Manager of After Market Weichai Indonesia, Evron Sinaga di kantor Weichai di Jakarta Barat.

Sementara itu, Director Weichai Indonesia, Ding Wei memaparkan kalau Weichai sebenarnya sudah sejak 2012 masuk Indonesia. Sebagian bus di TransJakarta, menurutnya, menggunakan mesin Weichai meski bus itu dari merek lain.

"Menurut kami, action lebih penting. Kami tetap beri support perawatan yang mungkin tidak diketahui publik. Itu penting untuk kami karena kami ingin bus tingkat ini awet," katanya.


0 comments:

Post a Comment