Wednesday, April 16, 2014

LaFerrari Ini Tidak Akan Dijual Massal

LaFerrari Ini Tidak Akan Dijual MassalSydney, - Produsen mobil sport Italia akui tengah mengembangkan sebuah mobil super terbaru yang bisa disapa LaFerrari XX. Namun bisa dipastikan LaFerrari XX tidak akan dijual secara massal dan hanya diperuntukan untuk balapan.

Berbicara di Ferrari Racing Days di Sydney, head of Ferrari’s Sporting Activity Department that oversees all non-Formula One racing activities for the brand, Antonello Coletta, mengatakan LaFerrari XX sedang dalam pengembangan dan akan diluncurkan pada 2015.

"Saat ini kami tengah bekerja untuk bisa melahirkan mobil super terbaru untuk di sirkuit (hanya untuk balapan-Red). LaFerrari XX," kata Antonello, yang dikutip dari drive dan topspeed, Kamis (17/4/2014).

Antonello mengatakan La Ferrari XX akan mengikuti jejak Ferrari Enzo dengan berbasis FXX dan 599XX, dan tengah dibangun di Italia. Dan tidak akan dijual secara bebas.

"Saya berharap bahwa mobil baru ini akan tiba di sirkuit pada bulan Januari atau Februari tahun depan," tambahnya.

Tidak berhenti sampai disitu, meski sulit dirinya mengakui mesin terbaru LaFerarri XX akan terbungkus dalam teknologi hybrid.

Dimana mesin bensin V12 6.3 liter akan dikawinkan dengan 2 motor listrik. Dimana mesin ini memiliki kekuatan hingga 718 kW dan memiliki torsi hingga 900 Nm.

"Sangat sulit untuk membuat mobil ini lebih cepat lagi, tapi ini sebuah tantangan," katanya.


0 comments:

Post a Comment