Wednesday, April 16, 2014

Nissan Indonesia Ganti 'Driver'

Nissan Indonesia Ganti Jakarta - Satu per satu, produsen mobil Jepang melakukan pergantian pimpinan puncak. Setelah Toyota beberapa waktu lalu, kini giliran Nissan.

Nissan menunjuk Toru Hasegawa, Corporate Vice Presiden Kawasan Afrika, Timur Tengah, dan India untuk menjabat sebagai Vice President Kawasan Asia dan Oseania, efektif mulai tanggal 1 April 2014.

Sementara Takayuki Kimura, yang saat ini menjabat sebagai Vice President Kawasan Asia dan Oseania, Presiden Nissan Motor Asia Pacific Co. Ltd. (NMAP), dan PT Nissan Motor Indonesia, akan kembali ke Jepang.

"Dengan perubahan manajemen ini, Hasegawa juga akan menggantikan posisi Kimura di NMAP dan NMI," tulis Nissan dalam pernyataan resminya, Rabu (16/4/2014).

Kimura menjabat sebagai Regional Vice President Kawasan Asia dan Oseania, Presiden Nissan Motor (Thailand) Ltd. ( NMT) dan NMAP sejak April 2012. Kimura juga kembali menjabat sebagai Presiden Direktur NMI pada April 2013 setelah absen selama satu tahun.

Dengan Kimura, Nissan meluncurkan beragam produk baru yang berhasil memperkuat posisi Nissan di kawasan ini. Kimura juga telah memperkenalkan merek Datsun di Indonesia dan telah mengembangkan kemampuan Research and Development Nissan dan rekam jejak manufaktur di Thailand.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusi Kimura terhadap pengembangan bisnis Nissan di kawasan ASEAN," ucap Executive Vice President Nissan Takao Katagiri.

"Seiring dengan dimulainya fase kedua dari Nissan Power 88, pengalaman dan kepemimpinan luas Hasegawa akan membantu kami untuk melakukan menerapkan landasan yang telah kami bangun dan mencapai tujuan ambisius yang telah kami tetapkan di kasawan yang berkembang pesat ini," tutup Katagiri.


0 comments:

Post a Comment