Wednesday, April 16, 2014

Mobil Bakal Bagai Kacang Goreng

Mobil Bakal Bagai Kacang GorengJakarta - Tingkat kepemilikan mobil di Indonesia termasuk yang terendah di dunia. The Nielsen Global Survey of Automotive Demand menemukan bahwa tingkat kepemilikan mobil relatif rendah di Asia Tenggara.

Diluar kontek rendahnya tingkat kepemilikan mobil secara keseluruhan, Indonesia mencatat tingkat tertinggi untuk keinginan membeli mobil, dimana bersama Filipinda dan Thailand berada di top 10 secara global untuk keinginan memiliki mobil dalam 2 tahun mendatang.

Dari survei yang dilakukan Nielsen yang merupakan perusahaan informasi dan riset global, sekitar 4 dari 5 konsumen di Indonesia berniat untuk memiliki mobil dalam 2 tahun mendatang.

"Permintaan otomotif di Indonesia telah meningkatkan dalam 2 tahun terakhir. Hingga tahun lalu penjualan mencapai rekor hingga 1,2 juta unit. Dalam 2 tahun kedepan semakin banyak masyarakat yang membeli mobil," kata Executive Director Consumer Insight Nielsen Indonesia, Anil Antony di sela-sela acara Unleashing the Automotive Demand di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Ditambahkannya, banyaknya masyarakat yang membeli mobil dalam 2 tahun kedepan dikarenakan banyak rumah tangga yang masuk ke kelas menengah dan secara finansial sudah sanggup untuk melakukan pembelian mobil yang pertama.

"Konsumen di Indonesia dan khususnya kelas menengah sangat aspirasional. Seiring meningkatnya tingkat pendapatan mereka, konsumen ini tidak hanya berada dalam posisi yang lebih baik untuk membeli hal-hal yang mereka inginkan dan butuhkan," lugasnya.


0 comments:

Post a Comment