Monday, May 5, 2014

Aston Martin Vanquish Edisi Bintang NBA

Aston Martin Vanquish Edisi Bintang NBALondon - Otolovers, bagi Anda penggila olahraga basket NBA sekaligus penggila mobil sport Aston Martin sepertinya cocok memiliki mobil Aston Martin Vanquish satu ini.

Sebab dalam rangka memperingati ulang tahun ke-50, Aston Martin menyediakan edisi Aston Martin Vanquish dengan tanda tangan 50 bintang basket NBA. Saat ini mobil edisi khusus ini dilelang ke publik di London.

Adapun bintang legendaris NBA seperti Michael Jordan, David Robinson, Charles Barkley, John Stockton, Moses Malone, Sam Jones, Rick Barry, Bob Lanier, Bailey Howell dan John Havlicek turut serta membubuhkan tanda tangan di bodi Vanquish tersebut. Hasilnya sangat spesial.

Aston Martin sendiri mengkustom Vanqish produksi tahun 2002 dengan lapisan vinyl yang membalut seluruh bagian bodi sebelum ditanda tangani oleh para bintang NBA tersebut. Pada bagian kap mesin tersemat logo Children Safety Network dan 50th Anniversary Hall of Fame.

Pada odometernya, Aston Martin Vanquish ini baru menempuh 5.000 mil (8.047 km), artinya sangat beruntung siapapun pemilik selanjutnya. Bagian interiornya juga masih sangat terawat. Berapa harganya?

Oleh tim penilai dari rumah gadai Classic Auto California, mobil ini sempat ditaksir dengan harga US$ 1,25 juta atau sekitar Rp 14,4 miliar. Sementara itu sang pemilik, Geoff Abadee mengaku membeli Vanquish dengan harga US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2,3 miliar.

Nantinya hasil lelang mobil ini akan disumbangkan pada yayasan Children Safety Network.

Vanquish diperkuat dengan mesin V12 berkapasitas 5.935 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga sampai 573 daya kuda pada 6.750 rpm dan torsi maksimum 620 Nm pada 5.500 rpm.

Dari 0-100 km per jam mobil bisa berlari dalam 4,1 detik saja dan kecepatan maksimumnya mencapai 295km/jam yang memang masih kurang cepat dari DBS.


0 comments:

Post a Comment