Monday, May 5, 2014

Duh Mazda6 Kembali Ditarik

Duh Mazda6 Kembali DitarikCalifornia - Ada apa dengan sedan mewah Mazda, Mazda6? Setelah sempat direcall akibat fitur i-ELOOP, kini produsen mobil asal Jepang itu terpaksa harus menarik kembali Mazda6 karena mengalami masalah pada tangki bahan bakarnya.

Kali ini terjadi di Amerika Serikat (AS) dan melibatkan sedikitnya 19.000 unit Mazda6 model tahun 2014 di-recall. Mobil tersebut memiliki masalah pada tangki bahan bakar jika diisi BBM Terlalu banyak. Demikian dilansir Autoblog, Senin (5/5/2014).

Jika mengisi BBM terlalu banyak maka tumpahan BBM itu bisa tercecer dan bisa menyebabkan terjadinya kebakaran.

Menurut Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional AS atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dengan kejadian itu risiko kebakaran sangatlah besar. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka NHTSA memerintahkan Mazda untuk segera menarik mobilnya.

"Pada kendaraan yang terkeda dampaknya diharapkan tidak mengisi BBM diluar kapasitasnya. Jika melebihi batas tangki maka ada indikasi BBM itu tercecer melalui tabung eksternal dan risiko kebakaran sangatlah besar," tulis NHTSA dalam siaran persnya yang dikutip Inautonews.


0 comments:

Post a Comment