Monday, May 5, 2014

Rolls-Royce Rayakan Ultah 110 Tahun

Rolls-Royce Rayakan Ultah 110 TahunLondon - Pabrikan mobil Rolls-Royce Motor Car merayakan ulang tahun ke-110 pada Minggu (4/5). Selama 110 tahun berkiprah di dunia otomotif, Rolls-Royce mengalami pasang surut.

Mengutip newspress, perayaan 110 tahun Rolls-Royce Motor Car berlangsung serentak di 2 tempat yaitu di Goodwood Motor Circuit (West Sussex) dan Hotel Midland (Manchester).

Sejarah Rolls-Royce Motor Car berawal ketika Charles Rolls dan Henry Royce bertemu pertama kalinya di Hotel Midland, Inggris pada tanggal 4 Mei 1904. Mereka sepakat mendirikan sebuah perusahaan otomotif dengan nama Rolls-Royce.

Dan kini Rolls-Royce Motor Car yang berbasis di Inggris ini mencapai puncak kesuksesan dengan melahirkan banyak mobil kelas atas yang disertai teknologi mutakhir.

"Perusahaan yang diciptakan oleh Charles Rolls dan Henry Royce memiliki filosofi sederhana, mengejar keunggulan dan kesempurnaan. Inilah yang dilakukan tim Rolls-Royce Motor Cars setiap hari," kata Chief Executive, Rolls-Royce Motor Cars Torsten Müller Otvos.

"Saya tidak ragu bahwa nenek moyang perusahaan akan bangga untuk melihat mobil-mobil yang luar biasa yang dibuat di Home of Rolls-Royce di Goodwood," lanjutnya.

Rolls-Royce Motor Cars kemudian dimiliki oleh BMW sejak 1998. Sejak dimilik BMW Rolls-Royce mengalami peningkatan terbaik dalam sejarah perusahaan. Penjualan mobil mewah Rolls-Royce menembus rekor sebanyak 3.603 unit pada 2013.

Rolls-Royce telah dipasarkan lebih dari 40 negara dengan posisi sebagai mobil premium.


0 comments:

Post a Comment