Monday, May 5, 2014

Optimistis Toyota Indonesia di Pasar Global

Optimistis Toyota Indonesia di Pasar GlobalJakarta - Peningkatan aktivitas ekspor Toyota ke pasar otomotif global semakin memantapkan Toyota Indonesia. Kondisi ini makin mengukuhkan posisi Toyota Indonesia sebagai basis produksi dan suplai kendaraan MPV, SUV dan sedan secara global.

Beberapa tahun belakangan, Toyota menempatkan Indonesia sebagai negara yang penting untuk basis produksi dan suplai mobil-mobil ke pasar otomotif global.

"Toyota Indonesia telah terbukti kualitas dan kredibilitasnya sebagai basis produksi dan suplai kendaraan multiguna seperti Kijang Innova dan Fortuner," kata Managing Officer Toyota Motor Corporation Hiroyuki Fukui.

Pada akhir tahun 2013 lalu, Toyota Indonesia memulai produksi Vios di Pabrik Karawang II. Proyek lokalisasi ini merupakan salah satu realisasi investasi yang diumumkan Presiden Toyota Motor Corporation Jepang, Akio Toyoda bersama dengan lima perusahaan Toyota Grup lainnya pada tahun 2012.

Pabrik tersebut menelan investasi sebesar Rp 3,3 triliun dengan kapasitas produksi 120.000 unit per tahun dengan line up Etios Valco, Limo dan akan memulai produksi Yaris di awal bulan April mendatang.

Fasilitas produksi Toyota lainnya yaitu Pabrik Karawang I memproduksi Kijang Innova dan Fortuner dengan kapasitas produksi sebesar 130,000 unit per tahun. Secara total, pabrik-pabrik Toyota Indonesia memiliki kapasitas produksi sebesar 250,000 unit per tahun.

"Perkembangan operasi bisnis Toyota Indonesia bukan hanya hasil dari kerja keras seluruh karyawannya. Situasi sosial dan ekonomi yang stabil juga sangat mendukung ekspansi ini. Untuk itu kami sangat berterimakasih kepada pemerintah lokal maupun pusat yang terus mendukung pengembangan industri otomotif di Indonesia," jelas Managing Officer Toyota Motor Corporation Hiroyuki Fukui.



0 comments:

Post a Comment