Monday, May 5, 2014

Ini Mobil Konsep Honda yang Siap Diproduksi

 Ini Mobil Konsep Honda yang Siap DiproduksiTokyo - Kabar gembira kembali diumumkan oleh produsen mobil asal Jepang, Honda. Tak lama lagi, Honda akan memproduksi mobil konsepnya yang diberinama Honda S660.

Seperti dilansir, leftlanenews, worldcarfans, dan motortrend, Selasa (6/5/2014) kabar ini membuat pecinta Honda tersenyum. Bagaimana tidak mobil konsep ini baru saja diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2013 lalu.

Rencananya, model roadster ini akan diproduksi di Yachigo Industry Company, dimana dipabrik Honda ini sangat dipercaya untuk memproduksi varian Kei Cars atau mobil kecil. Rencannaya S660 akan diproduksi pada akhir tahun 2014 dan siap dijual pada awal tahun 2015 di Jepang.

Seperti kita ketahui bersama, S660 merupakan mobil Evolusi dari EV-Ster dengan menggunakan tenaga listik, yang telah diperkenalkan pada 2011 lalu. Dengan menggendong mesin 660 cc 3 silinder turbocharged, yang mampu berlari hingga 64 tenaga kuda yang langsung dikawinkan dengan sistem transmisi CVT.

Lalu bagaimana dengan tampilan yang disajikan? Secara visual, S660 memiliki bentuk overall mirip dengan Beat sebuah convertible mungil yang telah diperkenalkan pada 1990. Namun perbedaan pada bagian belakang yang ikut menyelipkan styling milik Acura NSX Supercars yang saat ini sedang dikembangkan di pusat penelitian dan pengembangan Honda di Ohio.

Rencananya S660 meski di Jepang akan diperkenalkan dengan menggunakan mesin 3 silinder, tidak menutup kemungkinan akan ikut diperkenalkan di luar Jepang dengan mengusung mesin 4 silinder.


0 comments:

Post a Comment