Monday, May 5, 2014

Mobil Hidrogen Toyota Takkan Dijual Tahun Depan

Mobil Hidrogen Toyota Takkan Dijual Tahun DepanJakarta - Produsen ternama Toyota memastikan belum akan menjual kendaraan hidrogen Toyota FCV tahun depan. Toyota masih menunggu kepastian teknologi hidrogen ini sampai tahun depan.

Seperti diketahui bersama Toyota FCV konsep diperkenalkan sebagai varian hidrogen yang bakal menghiasi jalanan masa depan.

Dan seperti dilansir Autoexpress, Strategy Programme manager Mark Yamamuchi mengatakan, masih harus menunggu tahun depan untuk menguji varian hidrogen FCV konsep mereka.

"Kami telah perkenalkannya pada ajang Tokyo Motor Show tahun lalu. Tapi hal ini tidak memberhentikan produksi pabrik kami di Jepang untuk melahirkan teknologi ini," tegas Mark Yamamuchi.

Tidak hanya teknologi yang terus dikembangkan, Toyota juga mempersiapkan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen yang bakal mendukung laju setiap kendaraan ramah lingkungan dari Toyota.

Mengutip Japantimes, Toyota ikut mengucurkan dana hingga US$ 7,2 juta kepada FirstElement Fuel di California. Untuk bisa membangun SPBU hidrogen disana. Tidak tanggung-tanggung 19 SPBU hidrogen di California.

Hal ini juga kerap dilakukan pabrikan lainnya seperti Honda Motor Co, Hyundai Motor Co, yang juga ikut menginvestasikan uang mereka demi membangun SPBU Hidrogen di setiap negara bagian Amerika.


0 comments:

Post a Comment