Monday, May 5, 2014

GM Sediakan Rumah dari Kontainer Bekas

GM Sediakan Rumah dari Kontainer BekasDetroit - Usaha yang dilakukan oleh produsen mobil General Motors (GM) patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, GM berencana untuk membuat desa kecil di dekat pabrik Hamtramck Assembly di Detroit yang rumahnya dibangun menggunakan kontainer bekas perusahaannya.

Dilansir laman Inautonews, Selasa (6/5/2014) dalam melancarkan rencananya ini, produsen mobil terbesar di Amerika ini menggandeng perusahaan nirlaba, Michigan Urban Farming Initiative (MUFI). Hal ini juga dilakukan agar dapat memberikan alternatif perumahan yang murah.

Nantinya, 85 persen bahan baku rumah itu menggunakan barang bekas yang diberikan oleh GM terutama bahan kontainer yang sudah tidak layak pakai tapi masih bisa dimanfaatkan untuk membuat rumah.

"Proyek inovatif ini memungkinkan fasilitas kami untuk memberikan kembali nilai lebih kepada masyarakat. Rencana ini juga secara tidak langsung membantu kebangkitan Detroit," ujar Detroit-Hamtramck Plant Manager, Doneen McDowell dalam kutipannya di gmauthority.com.

Selain itu, GM juga akan memberikan dana sebesar 1,7 juta US$ pada pendanaan melalui program tahunan kepada 209 organisasi di 45 kota yang berbeda dimana semua karyawan GM tinggal.

"Rumah ini dimulai dengan sebuah visi jangka panjang. Kami berharap proyek ini berfungsi sebagai sumber inspirasi bagi perumahan sejenis lainnya di seluruh kota," kata MUFI co-founder and vice president, Darin McLeskey.


0 comments:

Post a Comment