Wednesday, May 21, 2014

Kenalkan, Dodge Challenger Terkuat

Kenalkan, Dodge Challenger TerkuatJakarta - Mobil berotot Amerika alias muscle car mungkin yang paling akrab adalah mobil seperti Ford Mustang atau Chevrolet Camaro. Tetapi sebenarnya ada mobil yang lebih dahsyat lagi. Ya itu lah Dodge Challenger.

Setelah menjadi bahan gosip di Detroit, Amerika sana, Chrysler akhirnya resmi merilis Dodge Challenger yang terkuat yang pernah mereka produksi, Dodge Challenger SRT Hellcat lansiran tahun 2015.

Mobil ini akan diperkuat dengan mesin 6.2-liter Hemi V-8 yang menghasilkan tenaga lebih dari 600 daya kuda.

Tenaga ini lebih dahsyat dari SRT Challenger standar 392 Hemi yang menghasilkan tenaga sampai 485 daya kuda. Mesin Hemi Hellcat ini adalah mesin V-8 pertama yang menggunakan teknologi supercharger.

"Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 adalah muscle car dengan performa tertinggi," ujar CEO Merek Dodge Chrysler, Tim Kuniskis.

Mobil akan mulai diproduksi pada kuartal ketiga tahun 2014 di Brampton. Untuk mendampingi kekuatan mesin yang besar Hellcat menggunakan kaki-kaki khusus.

Terdiri dari pelek SRT aluminium Slingshot 7 palang berukuran 20 x 9,5 inci berwarna gelap dengan ban Pirelli.

Untuk SRT standar menggunakan pelek SRT 77 aluminium 'Hyper Black' 8 palang berukuran 20x9 inci dan ban Goodyear RSA2 atau Goodyear F1 Supercar untuk memastikan handling dan grip yang sempurna.

Sementara untuk transmisinya, baik versi SRT Standar maupun Hellcat akan menggunakan transmisi TorqueFlite 8 speed otomatis.


0 comments:

Post a Comment