Wednesday, May 21, 2014

Nissan: Datsun GO+ Panca Takkan Ganggu Segmen Low MPV

Nissan: Datsun GO+ Panca Takkan Ganggu Segmen Low MPVJakarta - Di antara semua pabrikan yang ikut serta dalam program Low Cost and Green Car (LCGC), hanya Nissan yang model mobilnya MPV (Multi Purpose Vehicle) 7 penumpang. Ya, mobil Nissan dalam program LCGC itu bernama Datsun GO+ Panca.

Hadirnya Datsun GO+ Panca ini diprediksi bakal mengganggu persaingan di segmen Low MPV di pasar otomotif nasional.

Galeri Foto: Datsun GO+ Panca

Menanggapi hal itu, Sales President Product Planning, After Sales, Dealer, Development and Customer Statisfaction PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Teddy Irawan, menjelaskan, sebenarnya hal itu tidak akan terjadi. Dari segi segmentasinya saja sudah berbeda.

"Sekarang gini, kalau konsumen sudah punya uang Rp 200 juta terus main ke diler. Mereka pasti sudah memiliki niat untuk nyari mobil apa. Misalnya, di Nissan mereka pasti cari Livina karena sesuai dengan budget," kata Teddy dalam perjalanan media test drive Datsun GO+ Panca ke Cirebon, Rabu (21/5/2014).

Lanjut Teddy, terkecuali konsumen tersebut sebelum datang ke diler belum memiliki pilihan mau membeli mobil. Lagi pula, menurut Teddy pembeli Datsun Go+ Panca kebanyakan dari pengguna mobil bekas.

"Sekarang masing-masing konsumen punya selera berbeda-beda dan juga faktanya pembeli Datsun Go+ Panca kebanyakan dari pengguna mobil bekas, jadi tidak akan mengganggu segmen low MPV," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment