Wednesday, May 21, 2014

Mitsubishi Upayakan Outlander Berasa Lebih Lokal

Mitsubishi Upayakan Outlander Berasa Lebih LokalBandung - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan berupaya meningkatkan kandungan lokal Outlander Sport. Saat ini baru 15 persen komponen di tubuh Outlander diproduksi di Indonesia.

"10-15 konten lokal tersebut tidak bisa kami ungkapkan, karena kami harus mengecek terlebih dahulu perincian konten lokal tersebut," kata Executive GM Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Kosei Tamaki di Bandung, Jawa Barat.

Menurutnya, komponen lokal 10-15 persen itu meliputi eksterior dan interior, sementara komponen lainnya tetap diimpor langsung dari Jepang seperti mesin, ECU (Electronic Control unit), sistem keamanan dan komponen vital lainnya.

Dia mengungkapkan, untuk meningkatkan komponen lokal lebih banyak lagi butuh proses atau sampai volume penjualan mencapai titik maksimal.

Tamaki menjelaskan sangat mudah meningkatkan komponen lokal pada SUV Outlander Sport jika penjualan SUV Outlander sudah maksimal. Selanjutnya tinggal melakukan secara bertahap.

"Komponen lokal bisa lebih dari itu, jika penjualan tinggi bisa lebih mudah untuk meningkatkan lokal konten," urai Tamaki.

Kini, SUV Outlander Sport dirakit Mitsubishi di Pulogadung, Jakarta Timur. PT KTB mengejar kapasitas produksi 1.000 unit per bulan dan target penjualannya 10.000 per tahun.


0 comments:

Post a Comment