Tuesday, July 8, 2014

Datsun GO Hatchback Tak Sesuai Harapan

Datsun GO Hatchback Tak Sesuai HarapanNew Delhi - Datsun GO hatchback diluncurkan di India pada Maret tahun ini. Mobil tersebut dibanderol cukup kompetitif di sana untuk bersaing dengan Maruti Alto dan Hyundai Eon.

Pada saat peluncuran, Nissan menargetkan penjualan Datsun GO hatchback akan terjual sebanyak 5.000 unit per bulan. Dan kapasitas produksi mencapai 60.000 per tahun.

Namun Datsun GO hatchback yang diluncurkan agak mengecewakan pihak Nissan. Nissan Chief Planning Officer Andy Palmer mengatakan mobil tersebut tidak sesuai harapan mengutip indianautosblog, Selasa (8/7/2014).

Salah satu kendala suplai Datsun GO hatchback di India lantara keterbatas diler resmi Nissan-Datsun di negara tersebut.

3 bulan berturut-turut Maret, April dan Mei, total 6.750 Datsun GO hatchback terjual dan rata-rata 2.250 unit per bulan. Angka tersebut kurang dari setengah dari harapan perusahaan Nissan. Sementara Hyundai Eon terjual sebanyak 20.273 unit, dan Maruti Alto terjual sebanyak 59.664 unit selama periode bulan yang sama.

Nissan akan menambahkan diler baru ini dilakukan untuk meningkatkan penjualan mobil murahnya. Nissan India berencana untuk memiliki 200 dealer pada akhir tahun ini dan berencana menambah 100 diler lagi selama dua tahun ke depan.


0 comments:

Post a Comment