Tuesday, July 8, 2014

Hyundai Digugat Konsumen Soal Efisiensi BBM

Hyundai Digugat Konsumen Soal Efisiensi BBMSeoul - Produsen mobil terbesar di Korea Selatan, Hyundai tengah dirundung masalah. Konsumennya baru saja menggugat karena informasi mengenai konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang diumumkannya tidak sesuai dengan kenyataan.

Dilansir laman Bloomberg, Selasa (8/7/2014) sekitar 1.500 pemilik Santa Fe yang dibangun antara Mei 2012 dan Juni 2014 mengajukan keluhan kepada Seoul Central District Court. Para pemilik Sport Utility Vehicle (SUV) Hyundai itu mengatakan informasi mengenai konsumsi BBM yang diklaim Hyundai cukup berlebihan.

"Tentu saja ini berita buruk bagi perusahaan, Meskipun kompensasi yang dikeluarkan relatif kecil, jika hanya menyangkut konsumen Santa Fe. Tidak menutup kemungkinan pemerintah juga akan melakukan tes pada mobil lainnya agar memenuhi standar yang ditetapkan oleh negara," kata NH Investment & Securities, Lee Sang Hyun.

Para konsumen Santa Fe juga mengatakan bahwa perusahaan memiliki produk yang tidak dapat memuaskan konsumen.

Sementatra itu, Korea Automobile Testing & Research Institute yang menguji konsumsi BBM Hyundai Santa Fe mengatakan, hasil pengujiannya hanya melebihi batas 5 persen dari yang ditetapkan sebelumnya.

Hasil pengujian itu menunjukan konsumsi rata-rata BBM Santa Fe adalah 14,4 km/liter. Tapi berdasarkan laporan tes, hasilnya kurang aurat atau menunjukan angka 6,3 persen dalam kombinasi kondisi jalan. Hasilnya melebih batas yakni 8,5 persen untuk pemakaian dalam kota.


0 comments:

Post a Comment