Tuesday, July 8, 2014

Suzuki: Karimun Wagon R Matik Sedang Disiapkan

Suzuki: Karimun Wagon R Matik Sedang DisiapkanJakarta - Saat ini beberapa model Low Cost and Green Car sudah memiliki varian bertransmisi otomatis. Namun, Suzuki belum memilikinya. Raksasa Jepang ini pun mengakui kalau mereka tengah mempersiapkan Karimun Wagon R bertransmisi otomatis.

4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales Davy J. Tuilan menjelaskan menjelaskan kalau saat ini pasar mobil LCGC dengan transmisi manual mencapai 78 persen, sementara mobil LCGC bertransmisi otomatis mencapai 22 persen.

Angka ini dianggap cukup menggiurkan bagi Suzuki. Karena itu, mereka pun mempersiapkan Karimun Wagon R bertransmisi otomatis.

"Saya bocorin ya, minggu depan kita berencana untuk mengetes Wagon R matik. Itu kita tes agar kita bisa tahu apakah cocok dengan kondisi Indonesia atau tidak," ujarnya.

"Pengetesan sekitar 5.000 km. Kita lihat bagaimana hasilnya, kalau bagus, kita akan maju terus. Tapi kapan peluncurannya, kita belum tahu," lugasnya.

Pun begitu ketika ditanya mengenai harga, sebagai informasi, saat ini Suzuki melepas beberapa varian Karimun Wagon R dengan harga Rp 80,2 jutaan sampai Rp 105,3 jutaan. Itu semua Karimun Wagon R bertransmisi manual.

"Harga juga belum tahu," tambahnya.

Untuk mesinnya sendiri, Karimun Wagon R menggendong mesin K10B berkapasitas 998cc dengan sistem DOHC, 12 katup yang dilengkapi dengan 3 silinder.

Dengan mesin tersebut mobil mini ini dapat mencapai tenaga maksimal 68 hp pada 6.200 rpm, sedangkan torsi maksimal yang dapat dihasilkan adalah 90 Nm pada 3.500 rpm.


0 comments:

Post a Comment