Wednesday, September 17, 2014

Setelah Indonesia Triumph Luncurkan Thunderbird LT di India

Setelah Indonesia Triumph Luncurkan Thunderbird LT di IndiaNew Delhi - Produsen sepeda motor asal Inggris, Triumph Motorcycle, semakin gencar menggarap pasar Asia. Selain Indonesia dan India, pabrikan ini juga menggarap pasar negara-negara lainnya.

Rencananya, setelah meluncurkan produk anyarnya di Indonesia pada 17 September kemarin, pabrikan ini meluncurkan model baru di India. Seperti dilansir laman Indiatoday, belum lama ini, Thuderbird yang bakal diluncurkan di India kemungkinan besar varian Thunderbird LT.

"LT adalah inisial dari Light Touring. Dan secara internasional, Thunderbird LT dilengkapi sejumlah aksesoris turing," tulis laman tersebut.

Beberapa aksesoris itu antara lain tas kulit di sadel yang berkapasitas 21 liter, wind screen yang dimaksudkan sebagai pelindung saat pengendara berturing ria, backrest bagi pembonceng, dan lain-lain. Selain itu, pabrikan ini melengkapi perangkat suspensi dengan peranti dan teknologi yang sesuai dengan kondisi jalan dimana motor dipasarkan.

Motor gede dengan tangki berkapasitas 21,9 liter itu mengusung mesin 1.699 cc DOHC twin parallel, dengan pendingin mesin berupa cairan. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 94 brake horse power (bhp) dan torsi 146 Newton meter. Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transimisi enam tingkat kecepatan.


0 comments:

Post a Comment