Wednesday, September 17, 2014

Tata Motors Ingin Jadikan Indonesia 'Rumah' Kedua Setelah India

Tata Motors Ingin Jadikan Indonesia Jakarta - Usia Tata Motors di Indonesia masih muda. Mereka baru muncul ke publik 2 tahun yang lalu. Tetapi meski masih berusia muda, Tata Motors sudah menginginkan Indonesia menjadi rumah kedua Tata setelah India dalam hal penjualan pastinya.

"Kami melihat Indonesia dengan minat yang tinggi. Saya ingin Indonesia jadi negara kedua setelah India, kami percaya Indonesia bisa menjadi lebih besar dari yang lain, mungkin dalam 2 tahun," ujar Executive Director (Commercial Vehicle) Tata Motors Ravindra Pisharody saat pertemuan dengan media Indonesia di Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Dia pun kembali menekankan kehadiran Tata Motors di Indonesia. "Kami di Indonesia untuk jangka panjang, jadi bukan hanya sekedar bereksperimen. Saya rasa komitmen kami di Indonesia lebih lengkap," ujarnya.

Pisharody yang baru bergabung dengan Tata Motors pada 2007 ini sampai datang beberapa kali ke Indonesia untuk memperhatikan pasar dan kebiasaan masyarakat Indonesia.

"Saya 3 kali datang ke Indonesia, pertama di IIMS 2012, kemudian tahun 2013, dan hari ini. Indonesia mirip seperti India, dengan jumlah populasinya, kalangan menengah yang mulai muncul, mereka bisa menonton televisi kabel," ujar pria pengguna mobil Tata Aria dan sedan Tata Manza ini.

Jadi menurut dia, Tata Motors tidak perlu mengembangkan produk khusus untuk Indonesia karena secara geografis India dan Indonesia agak mirip. Mobil-mobil atau kendaraan komersial dari India bisa dibawa langsung ke Indonesia.




0 comments:

Post a Comment