Sunday, October 5, 2014

Diamuk Topan Toyota Hentikan Produksi

 Diamuk Topan Toyota Hentikan ProduksiTokyo - Produsen mobil terbesar di dunia asal Jepang, Toyota Motors Company, mulai Senin (06/10/2014) ini menghentikan kegiatan produksi karena gangguan angin topan. Penghentian itu dilakukan di 12 pabrik.

Jurubicara Toyota, Ryo Sakai, yang dikutip Reuters, Senin (06/10/2014) mengatakan, 12 pabrik yang ditutup itu terdiri dari 4 pabrik kendaraan dan mesin serta suku cadang pendukungnya. "Keempatnya berada di perfektur Aichi, Jepang Tengah," tuturnya.

Sakai menambahkan, pihaknya belum memutuskan sampai kapan penutupan sementara pabrik itu akan diakhiri. Sebab, kondisi cuaca juga masih sulit diprediksi.

Kebijakan serupa juga dilakukan oleh Mitsubishi Motor. Pabrikan ini menutup pabriknya pada Senin ini dari pagi hingga sore. Pabrik yang ditutup sementara itu, berada di Okazaki. "Ini juga berada di Jepang Tengah," ucap Jurubicara mItsubishi, Manabu Yamanishi.

Sementara, berbeda dengan dua pabrikan itu, pada hari ini Nissan Motor Company, Honda Motor Company, Suzuki Motor Corporation, serta Mazda Motor Coprporation akan mengoperasikan pabrik seperti biasa.

Saat ini Badan Meteorologi Jepang telah menurunkan status bencana angin topan di beberapa wilayah Negeri Sakura itu. Bila pada beberapa hari sebelumnya status siaga satu, kini menjadi waspada.

Angin Tophan Phanfone, diketahui telah bergerak ke arah Timur Laut di wilayah Jepang dengan kecepatan 25 kilometer per jam. Topan itu telah menyapu wilayah Jepang Tengah dan Timur yakni di Pulau Okinawa dan Kyushu.



0 comments:

Post a Comment