Sunday, October 5, 2014

Ini Dia Kecanggihan Volvo XC90 Terbaru

Ini Dia Kecanggihan Volvo XC90 TerbaruJakarta - Memanfaatkan gelaran Paris Motors Show 2014 pabrikan asal Swedia, Volvo, meluncurkan All New Volvo XC90. Generasi terbaru itu diklaim sebagai SUV paling aman di dunia karena dilengkapi fitur keselamatan paling komprehensif.

Mengutip pernyataan sumber di Volvo, laman BBC menyebut. "Ini merupakan mobil pertama yang diproduksi Volvo, sejak pabrikan itu dibawah kepemilikan perusahaan asal Cina (Geely Mobil)," tulis BBC.

Sementara itu, siaran pers Volvo yang dilansir Minggu (05/10/2014) mengatakan, All-New Volvo XC90 dilengkapi fitur keamanan dan kenyamanan berteknologi tinggi paling komprehensif. Diantara fitur itu adalah, run off road protection, lane keeping aid, rest stop guidance, roll stability control, dan city safety auto brake.

Selain itu, masih ada fitur road sign information, blind sport information system, queue assist, roll stability control, serta city safety auto brake.

Fitur run-off road protection berfungsi melindungi pengemudi dan penumpang ketika tiba-tiba mobil ke luar jalur lintasan karena pengemudi mengantuk atau kelelahan. Adapun fitur driver alert control, yang berupa peringatan dini kepada pengemudi.

Sementara, fitur roll stability control adalah fitur untuk menjaga kesatbilan mobil, kala kendaraan menikung dengan kecepatan tinggi sehingga berpotensi oleng. Sedangkan city safety auto brake adalah pengereman otomatis, jika ada kendaraan di depan yang berbelok atau berhenti secara tiba-tiba.

Volvo menawarkan Volvo anyar itu dalam tiga tipe pilihan. Tipe pertama mesin bensin 2000 cc turbo, supercharge, 4-silinder segaris yang bertenga 316 hp. Tipe kedua, mesin bensin dengan kapasitas yang sama tetapi dilengkapi motor listrik atau hybrid. Ketiga, bermesin diesel .


0 comments:

Post a Comment