Sunday, October 5, 2014

Wow.. Peugeot 308 GT Generasi Anyar Bertenaga 205 HP

Wow.. Peugeot 308 GT Generasi Anyar Bertenaga 205 HPJakarta - Persaingan pasar hatchback yang semakin sengit, memantik semangat Peugeot. Pabrikan asal Prancis itu menyodorkan pesaing berat VW Golf GTI dan hatchback lain sekelas, Peugeot 308 GT generasi teranyar yang bertenaga 205 hp.

Seperti dilansir laman Leftlanews, Minggu (05/05/2014), hatchback lima pintu itu ditawarkan dalam dua tipe, yakni mesin bensin dan bermesin diesel. "Hatchback lima pintu dengan kelapangan kabin dan tipe lainnya adalahi station wagon," laman itu menulis.

Tipe paling garang dari hatchback ini bermesin 1.600 cc empat silinder turbocharged yang menghasilkan tenaga 205 hp dan torsi 210 lb-ft. Akselerasi dari kecepatan 0 â€Â" 100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam waktu 7,5 detik.

Sementara tingkat emisi gas buangnya hanya 42 mpg. Hal ini berkat penggunaan peranti start/stop di mobil itu.

Adapun tipe yang bermesin diesel, menggendong mesin 2.000 cc HDi yang bertenaga 180 hp pada 3.750 rpm dan torsi 295 lb-ft pada 2.000 rpm, Tingkat emisi gas buang yang dihasilkan 58 mpg.

Kedua tipe berpenggerak roda depan. Untuk tipe bermesin bensin, Peugeot melengkapinya dengan transmisi manual enam tingkat percepatan. Sedangkan untuk tipe bermesin diesel , peranti transmisi otomatis empat tingkat percepatan menjadi sarana untuk mentransfer tenaga dari mesin ke roda.

Namun, tampil keduanya tak berbeda. Agresif dan dinamis, dan segar, berkat grill custom , lampu utama yang menggunakan LED, lampu sein sequential, rumah kaca spion yang dibalur kelir hitam. Kesan sporty memancar kuat pada bagian roda yang menggunakan pelek alloy 18 inchi yang dipadu ban Michelin Pilot Sport 3.

Rencananya, hatchback generasi anyar ini mulai dipasarkan di Eropa akhir tahun ini. Hanya, hingga kini, Peugeot belum menyinggung soal harga.



0 comments:

Post a Comment