Sunday, October 5, 2014

Ini Cara Scooterist Pemalang Wujudkan Persaudaraan

Ini Cara Scooterist Pemalang Wujudkan PersaudaraanPemalang - Jumlah anggota yang terus bertambah membuat penggiat komunitas Scooterist Independent Pemalang (SIP) Pemalang untuk lebih proaktif. Mereka tak hanya melakukan kegiatan bagi kalangan internal, tetapi juga menjalin komunikasi dengan komunitas lain.

Hengky Kik, salah seorang penggiat SIP dalam surat elektronik yang ditujukan ke detikOto, Senin (06/10/2014) menyebut, bersosialisasi dengan komunitas lain atau bahkan masyarakat umum adalah salah satu wujud prinsip komunitas, yaitu brotherhood dan tobe one heart. “Selain itu, dengan kegiatan seperti itu, kita bisa berdiskusi dan saling bertukar pikiran tentang safety riding,’ tuturnya.

Dan tentu saja, dengan acara kopi darat, kekompakkan dan persaudaraan diantara anggota juga semakin terbangun. Melalui acara kumpul-kumpul itu pula, masing-masing anggota akan merasa bagian dari sebuah keluarga besar. “Ini menjadi hburan tersendiri,” ucap Hengky.

Acara kopi darat SIP digelar saban Sabtu setiap pekan. Alun-alun kota Pemalang menjadi tempat kumpul mereka. Tenmpat yang lapang , bersih, dan bisa dijangkau dari segala penjuru, menjadikan tempat itu sebagai favorit berkumpul.

“Sabtu (pekan kemarin) misalnya. Kami kumpul di situ. Alun-alun menjadi tempat yang sangat strategis,” kata Hengky.

Selain kopi darat, SIP juga mengajak bergabung para pemilik skuter sebagai anggota komunitas. Tak hanya lewat kopi darat, tetapi juga melalui dunia maya. Sebuah wubsite www.sip-pemalang.blogspot.com dan akun facebook, disediakan sebagai tempat berkomunikasi.

“Kita juga punya akun twitter lho, di @sip_pemalang , atau hubungi bro hengky kik di 085642847471 dan bro Asep Brek di 087830784888 ,” ujar Penjaga Gawang Hubungan Masyarakat SIP itu.





0 comments:

Post a Comment