Sunday, October 5, 2014

Penjualan Sedan Hidrogen Toyota Bakal Tak Semoncer Prius

Penjualan Sedan Hidrogen Toyota Bakal Tak Semoncer PriusParis - Penjualan sedan berbahan bakar hidrogen besutan Toyota diperkirakan tak akan secepat penjualan sedan hybrid Toyota Prius, meski sedan tersebut tak kalah canggihnya dalam hal efisiensi bahan bakar dan emisi. Mengapa?

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Toyota untuk wilayah Eropa, Gerard Killmann seperti dikutip laman Autonews, Minggu (05/10/2014) mengatakan,  cerita sukses Toyota Prius karena didukung oleh kesiapan pasar. Sementara, untuk menjual sedan hidrogen, Toyota terkendala oleh pembangunan stasiun pengisian hidrogen.

"Kisah sukses (penjualan mobil) hybrid karena didorong oleh Toyota dan internal mereka (konsumen dan pasar), sebab di situ tidak ada persyaratan membangun infrastruktur," tuturnya di arena Paris Motor Show 2014.

Penjualan Toyota Prius yang mulai dikembangkan oleh Toyota pada 1997 terus memang merangkak naik. Oleh karena itu, Toyota akan menggandeng pabrikan lain untuk membangun stasiun pengisian bahan bakar hidrogen.

Rencanyanya, mobil berbahan bakar hidrogen Toyota mulai dipasarkan pada kuartal pertama 2015  di Jepang. Setelah itu dipasarkan di Eropa dan Amerika. Mobil ini akan dibanderol pada kisaran US$ 69.000 atau sekitar Rp 759 juta.



0 comments:

Post a Comment