Thursday, October 9, 2014

Hadang Audi, BMW Gandeng Mantan Kepala Teknisi Ferrari

Hadang Audi, BMW Gandeng Mantan Kepala Teknisi FerrariMunich - Persaingan di pasar mobil mewah semakin ketat, tak terkecuali di antara pabrikan asal Jerman seperti BMW, Audi, serta Mercedes-Benz. Tak ingin ditekuk pesaingnya BMW menggandeng Roberto Fedeli bekas Kepala Engineer Ferrari untuk memperkuat tim teknologinya.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (09/10/2014), Jurubicara BMW mengatakan, Fedeli, yang bergabung dengan Fiat- induk merek Ferrari - pada 1988 dan menjadi Kepala Teknisi Ferrari pada 2007, itu mulai bergabung pada November mendatang.

"Dia akan memulai tugasnya pada bulan mendatang,"tuturnya tanpa menyebut bidang tugas baru yang akan dieemban Fedeli.

BMW saat ini memang sangat berkepentingan untuk mempertahankan posisinya sebagai pabrikan di urutan nomor wahid di daftar produsen mobil mewah terbesar di Jerman. Namun, Audi yang berada di urutan kedua penjualannya tak terpaut jauh dengan BMW.

Sementara, Mercedes-Benz yang berada di urutan ketiga, beberapa model terbarunya laris manis diminati pembeli. Lantaran itulah, BMW merasa harus memacu diri. Salah satu caranya, menggelontorkan model anyar dengan dukungan teknologi terkini.

Sementara itu, Fedeli mengundurkan diri dari Ferrari pada Februari lalu. Pengunduran dirinya bertepatan dengan rencana hengkangnya Ketua Ferrari Luca Cordero pada 13 Oktober mendatang, setelah berselisih dengan Chief Executive Officer Fiat, Sergio Marchionne.



0 comments:

Post a Comment