Thursday, October 9, 2014

Mitsubishi Sumbang 8 Mirage untuk SMK

Mitsubishi Sumbang 8 Mirage untuk SMKJakarta - Sadar akan dunia pendidikan Indonesia Produsen roda empat asal Jepang, Mitsubishi Motors Coorporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truk & Bus Coorporation (MFTBC) melalui distributornya, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) memberikan 8 unit Mirage ke 8 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

Program Corporate Social Responsinility (CSR) yang bertajuk "Mitsubishi CSR Education Program". Merupakan kegiatan CSR dari KTB dalam bidang pendidikan. Dimana Program ini bertujuan untuk terus mendukung peningkatan mutu sumber daya manusia dan sebagai salah satu upaya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kedelapan SMK yang langsung menerima Mitsubishi Mirage ialah SMKN 1 Cikarang Barat, SMKN 1 Depok, SMK Taman Karya Madya Kebumen, SMKN 1 Mojokerto, SMK Multi Karya Medan, SMK Gajah Mada Pelambang, SMKN 1 Gambut Banjarbaru, dan SMKN 1 Sulawesi Selatan.

Delapan sekolah itu merupakan sekolah yang dipilih pada tahap awal, dan kedelapan unit Mirage akan digunakan oleh SMK sebagai mobil praktik dimasing-masing sekolah.

Bertempat di kantor pusat PT KTB Jakarta, Kamis (9/10/2014), donasi mobil diberikan langsung secara simbolis oleh President Director KTB, Noboru Tsuji kepada para kepala sekolah.

Selain mendonasikan mobil praktik, PT KTB juga memberikan pelatihan otomotif
Selain mendonasikan mobil praktik, PT KTB juga memberikan pelatihan otomotif kepada guru dan siswa SMK yang terbungkus dalam Regional Training Center (KRTC).

KRTC merupakan pusat pelatihan mekanik Mitsubishi di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2004. Kini, KRTC di indonesia sudah ada 7 di kota, yakni Bekasi, Kebumen, Mojokerto, Medan, Palembang, Makassar dan Banjarbaru.

Di KRTC, siswa SMK akan mengikuti program M-Step 1 atau Basic Automobile. Program itu mempelajari pengetahuan dasar otomotif. Meliputi sistem mesin bensin atau diesel, sistem kelistrikan, sistem powertrain, chassis dan sebagainya.

Siswa SMK juga akan diberikan pengetahuan Pre Delivery Inspection (PDI), free service serra perawatan rutin kendaraan. Fasilitas di KRTC disediakan layaknya sekolah teknik. Dengan menyediakan ruang kelas training, ruang praktik, kendaraan praktik yang sesuai dengan teknologi terkini dan peralatan kerja.

Melalui Mitsubishi CSR Education Program, para siswa SMK diharapkan akan memperoleh ilmu yang aplikatif. Selain itu, KTB berharap, program ini dapat memberi kontribusi dalam meningkatkan sumber daya manusia.

0 comments:

Post a Comment