Thursday, October 9, 2014

Toyota Beri 40 Mesin Mobil untuk Dioprek Anak SMK Seluruh Indonesia

Toyota Beri 40 Mesin Mobil untuk Dioprek Anak SMK Seluruh IndonesiaJakarta - Toyota mengirim 40 mesin mobil untuk dipakai sebagai bahan praktik para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia.

Pemberian 40 mesin ini dilakukan secara simbolik di Bunga Rampai Resto, Menteng, Kamis (9/10/2014) malam bertepatan dengan ulang tahun Yayasan Toyota dan Astra (YTA) yang ke-40.

Pemberian mesin itu di luar dari pemberian 10 mesin yang dilakukan Toyota di arena Indonesia International Motor Show beberapa waktu lalu.

"Dalam jangka panjang, YTA akan terus melanjutkan aktivitas-aktivitas yang telah berjalan selama ini seperti pemberian beasiswa, bantuan penelitian, maupun donasi sarana dan prasarana pendidikan, sebagai bagian dari komitmen YTA dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia," ujar Presdir PT Toyota-Astra Motor Hiroyuki Fukui yang berbicara dalam bahasa Indonesia dengan cukup lancar.

Selain bantuan mesin untuk SMK, Toyota juga akan bekerja sama dengan kalangan universitas untuk mengembangkan soft skill para mahasiswa.

Kegiatan ini akan berlangsung di 5 kampus besar sepanjang bulan Oktober sampai November di Universitas Indonesia, Institut Teknik Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, dan Institut Teknologi Bandung.

Total hingga saat ini, YTA sudah memberikan bantuan pendidikan kepada 91.617 siswa SD hingga universitas di seluruh Indonesia dengan total bantuan mencapai Rp 62 miliar.



0 comments:

Post a Comment