Thursday, October 9, 2014

Wow..Mobil Mazda Bakal Dilengkapi Lampu LED Cerdas

Wow..Mobil Mazda Bakal Dilengkapi Lampu LED CerdasHiroshima - Pabrikan mobil Mazda Motor Corporation membuat terobosan baru dalam mewujudkan keselamatan berkendara di mobil yang diproduksinya. Pabrikan ini akan menggunakan teknologi baru pada lampu LED yakni Adaptive LED Headlight atau ALH yang tidak menyilaukan pengguna kendaraan lain.

Pernyataan Mazda seperti dilansir laman Motoring dan Autoevolution, Kamis (09/10/2014) menyebutkan, teknologi lampu LED terbaru itu merupakan wujud terkini dari proses evolusi dari teknologi Mazda i-Activsense.

“ALH adalah generasi terbaru sistem lampu utama mobil. Teknologi menggunakan lampu LED yang tidak menimbulkan silau,” demikian bunyi pernyataan pabrikan itu.

Mazda menyebut ada beberapa keunggulan yang dimiliki lampu ini. Pertama, lampu high beam terbagi menjadi empat blok yang bisa menyala atau mati secara independen. Sensor kamera pendeteksi akan menangkap sinar lampu baik dari arah berlawanan, atau belakang mobil yang dari arah yang sama. “Sehingga ketinggian dan intensitas sorot lampu akan menyesuaikan,” sebut Mazda.

Tak hanya itu. Para insinyur Mazda menambahkan LED pada pinggiran lampu utama, dengan maksud untuk menerangi area di sekitar mobil. Dengan tambahan penerangan itu, maka spektrum pencahayaan AHL lebih luas dibanding lampu LED biasa. Walhasil, pada malam hari pengemudi akan lebih mudah melihat pejalan kaki atau obyek lain di sekitar mobil.

Keunggulan lain yang dimiliki AHL adalah, memiliki mode highway. Dengan memilih mode itu, lampu akan menyesuaikan level pencahayaan ke high beam saat pengemudi memacu mobilnya. Mereka dengan mudah melihat jalan atau rambu-rambu atau marka jalan. Tampilan mobil pun akan semakin keren.


0 comments:

Post a Comment