Thursday, October 9, 2014

Pirelli Banderol Ban Motor Sportnya Mulai Rp 900.000-an

Pirelli Banderol Ban Motor Sportnya Mulai Rp 900.000-anJakarta - Pirelli memperkenalkan line up ban motor sportnya di Indonesia. Terdapat 38 tipe ban dengan ukuran dan varian berbeda. Kesemuanya dibanderol mulai dari Rp 982.000 hingga Rp 3.730.000.

"Harganya memang mahal, tapi kami sesuaikan dengan pasar premium," kata Direktur Utama PT Roda Putar Maju Selaras (RPMS) selaku distributor Pirelli di Indonesia, Bartolomeao Dhimas.

Untuk motor kelas 250 cc, Pirelli membanggakan ban Diablo Rosso II. Ban itu dipatok Rp 3 jutaan. Sementara itu menurut Manajer Marketing Pirelli untuk Asia Pasifik, Luca Zaccomer, teknologi dual compound menjadi keunggulan yang dibanggakan produsen asal Italia, Pirelli.

Pirelli lebih sensitif pada kualitas ban untuk keselamatan. Karenanya, ban Pirelli menggunakan bahan yang berkualitas.

"Kami menggunakan bahan campuran dari karet alami, silika dan beberapa bahan kimia lain," kata Luca.

Namun sayang, Luca tidak ingin membocorkan bahan kimia lain yang digunakan. Menurutnya, campuran itu merupakan rahasia perudahaannya. Bahan-bahan yang digunakan disesuaikan dengan standar nasional indonesia.

Sementara itu, ban-ban yang diunggulkan, diproduksi di Jerman dan China. Selanjutnya, menurut Luca, Pirelli akan memproduksi di Indonesia. "Rencananya Mei tahun depan," kata Luca.


0 comments:

Post a Comment