Thursday, October 9, 2014

Yamaha: V-Ixion Lama Masih Diproduksi Bro!

Yamaha: V-Ixion Lama Masih Diproduksi Bro!Jakarta - Si raja motor sport, Yamaha V-Ixion sudah memiliki model baru yang dirilis beberapa tahun lalu, tetapi ternyata yang V-Ixion lama masih disenangi orang dan diproduksi Yamaha!

"Dulu sempat kita setop, ternyata di daerah masih banyak permintaan," ujar Assistant General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing M Masykur ketika berkunjung ke kantor detikcom, Kamis (9/10/2014).

Alasan kedua yang menyebabkan V-Ixion model lama masih diproduksi Yamaha yang diutarakan Masykur cukup unik. "(Alasan) kedua orang kecil kayak saya naik V-Ixion baru kegedean maunya V-Ixion yang lama, akhirnya ya udah kita naikkin produksinya," ujarnya sambil tertawa.

Itu artinya, lanjut Masykur, permintaan untuk model lama masih ada. V-Ixion lama dan baru memang tidak jauh selisih harganya, sekitar Rp 800.000 sampai Rp 1 juta.

Menelisik data AISI, selama tahun 2014 ini, model V-Ixion lama yang sudah dikirim ke berbagai daerah mencapai 20.612 unit.

Permintaan untuk kembali memproduksi model-model yang sudah tidak diproduksi memang acapkali muncul. Saat Yamaha memproduksi F1ZR edisi Marlboro beberapa tahun lalu, setelah tidak diproduksi, justru masih banyak yang meminta.

"Waktu itu kan kita setop ternyata masih ada yang minta. Akhirnya kita minta izin ke Marlboro untuk memproduksi lagi. Waktu itu Wayne Rainey (pebalap MotoGP) kan di Marlboro," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment