Thursday, October 30, 2014

Honda: 2-3 Tahun Lagi, Motor Matik Masih Jadi Primadona

Honda: 2-3 Tahun Lagi, Motor Matik Masih Jadi PrimadonaJakarta - Beberapa tahun terakhir, sepeda motor matik masih menjadi primadona di pasar sepeda motor Tanah Air. Hingga 2 atau 3 tahun kedepan, motor matik dipastikan masih tetap diganderungi masyarakat.

Division Head Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menuturkan, sampai dengan tahun ini, kontribusi motor matik nasional mencapai 66-67 persen, motor sport 16 persen, dan sisanya ada di bebek sebesar 17 persen.

"Kalau dilihat 2 tahun terakhir pasar sport masih stagnan, kedepan 2 atau 3 tahun motor matik masih juara kenapa? Karena dari sisi keterjangkauan harga dan pemakaian," tutur Thomas kepada para pewarta di booth Honda, Kamis (30/10/2014).

Thomas menambahkan, motor matik itu sifatnya tidak individu atau lebih ke multi user. Estimasi Honda kontribusi motor matik di 2 hingga 3 tahun kedepan tumbuh menjadi 70 persen.

"Beda dengan motor sport yang lebih kepada individu. Motor sport ini rata-rata penggunanya adalah orang yang sudah memiliki motor model lain. Kedepannya (2 sampai 3 tahun kedepan) kontrubusi pasarnya tembus 18 persen," katanya.

Ia juga mengharapkan JDP di 2 hingga 3 tahun depan bisa mencapai di level 4.000 sehingga daya beli masyarakat terhadap sepeda motor juga ikut meningkat.


0 comments:

Post a Comment